BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 02 Desember 2015

Biodata Uus Stand Up Comedy


  • Nama Asli: Risky Firdaus Wijaksana
  • Nama panggilan: UUS
  • Tempat lahir: Bandung, Jawa Barat
  • Tanggal lahir: 23 Desember 1990
  • Pekerjaan: komika, penyiar radio, komedian, host
  • Almamater: Universitas Padjajaran
  • Agama: Islam
  • Acara Televisi: Stand Up Comedy Show Metro TV, SUCI (Kompas TV), Super (Kompas TV, Funny Sport( Trans TV), Liga Komunitas Stand Up (Kompas TV), Suci Playground (Kompas TV), Stand Up Comedy Academy (indosiar), Inbox (SCTV)
Profil UUS

Risky Firdaus Wijaksana atau yang lebih dikenal dengan UUS pernah kuliah di Universitas Padjajaran Bandung jurusan Sastra Inggris. Sejak tahun 2011 UUS telah menjadi penyiar radio di Bandung. Namanya mulai dikenal ketika mengikuti ajang Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) Session 3 yang ditayangkan di kompas TV. Saat menjadi penyiar radio, ia harus bangun pagi karena siaran dimulai pukul 06.00 WIB. Menurutnya itu adalah perjuangan besar dalam hidupnya. Hal itu karena sebelumnya ia bangun setelah bedug. Menurut si ceking bertinggi 189 cm itu, kalau bangun kesiangan rejekinya kan dipatok ayam, tapi kalai siang banget setelah pukul 12.00 rejeki yang dipatok ayam tadi udah dikeluarkan lagi.
Soal asmara, UUS saat ini mengaku tengah mengjomblo. Namun komika yang tampil di Malam Minggu Miko Movie it telah berpacaran 16 kali lho. Bahkan kesemua mantanya tersebut ia masih hafat namanya. Meski telah berpacara 16 kali, ia ogah disebut playboy. Menurutnya itu adalah prinsip yang tidak mau selingkuh. “Daripada selingkuh mending putusin dulu kalau sudah nggak enjoy”, ungkap host baru Inbox SCTV tersebut.
Demikikanlah profil dan biodata UUS Stand Comedy. UUS memang seorang yang memiliki multi talenta. Selain sebagai penyiar radio dan komika ia juga menjadi aktor dalam beberapa film. Film yang telah ia bintangi diantaranya Malam Minggu Miko The Movie (2014), This Is Cinta (2015), Comic 8: Casino Kings (2015).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar